Peristiwa

Testimoni Pasien dan Keluarga Tentang Layanan Istimewa di RSI Purworejo

×

Testimoni Pasien dan Keluarga Tentang Layanan Istimewa di RSI Purworejo

Sebarkan artikel ini
Testimoni Pasien dan Keluarga Tentang Layanan Istimewa di RSI Purworejo

IDPOST.ID – Pelayanan di Rumah Sakit Islam (RSI) Purworejo, Jawa Tengah di apresiasi masyaakat.

Hal ini disebabkan oleh peningkatan fasilitas kesehatan yang lengkap dan pelayanan yang lebih ramah dan profesional, yang menjadi alasan utama meningkatnya jumlah pasien di RSI Purworejo.

Fasilitas yang disediakan cukup memadai, seperti IGD dan ambulans yang siap beroperasi selama 24 jam, apotek, tempat rawat inap, poli umum dan gigi, serta tempat ibadah yang luas dan nyaman.

Tambahan fasilitas seperti kantin yang menawarkan harga terjangkau juga menambah kenyamanan bagi pasien dan keluarganya yang menunggu.

Mutingah, pasien asal Desa Wadas, Kecamatan Bener, mengungkapkan kepuasan terkait layanan di rumah sakit tersebut.

“Pelayanannya sangat baik sekali, para perawat, dokter dan semua yang melayani saya itu mereka ramah-ramah sekali,” katanya.

“Saya merasa sangat puas dengan semua pelayanan yang telah diberikan,” lanjutnya.

Mutingah juga memuji sikap sigap satpam saat membantu dengan kursi roda dari mobil menuju IGD.

“Ketika pertama saya mau berobat turun dari mobil pihak satpam langsung dengan sigap ambilkan kursi roda untuk saya menuju IGD,” ucapnya.

“Mereka begitu ramah dan sopan sekali kepada pasien sampai saya dinyatakan sehat dan boleh pulang ini saya merasa pelayanan RSI Purworejo sangat memuaskan,” tambahnya.

Ia menegaskan bahwa seluruh staf rumah sakit sangat profesional dan peduli terhadap kondisi pasien.

Sementara itu, Rini, keluarga pasien yang sedang menunggu di RSI, juga memberikan kesan positif atas layanan rumah sakit.

“Dari perawat sampai dokter yang bertugas semuanya ramah banget kepada pasien dan keluarga pasien,” ucapnya.

“Walaupun kami menggunakan BPJS tetapi pelayanan tetap diutamakan dan tidak ada perbedaan pelayanan sama sekali,” tambahnya.

Selain itu, Rini menyambut baik adanya siraman rohani yang rutin mengunjungi kamar pasien untuk mendoakan kesembuhan, menunjukkan bahwa semua pasien mendapatkan perhatian setara dari rumah sakit.

“Semua pasien mendapatkan perhatian yang sama, baik dalam hal pemeriksaan, pemberian obat maupun kenyamanan selama rawat inap ataupun perawatan,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim RSI Purworejo.

“Saya atas nama keluarga mengucapkan terimakasih kepada pemilik, direktur, dokter, seluruh perawat dan staf RSI Purworejo yang begitu ramah dan telah memberikan pelayanan terbaik kepada keluarga kami,” ucapny.

“Semoga RSI Purworejo semakin maju dan kedepan bisa jadi percontohan rumah sakit lainnya,” tutupnya.

Alasannya, fasilitas kesehatan yang terus meningkat dan pelayanan yang ramah dan lebih baik menjadi alasan utama meningkatnya jumlah pasien di RSI Purworejo.

Selain itu, fasilitas medis seperti IGD 24 jam, ambulans 24 jam, apotek, rawat inap, poli umum dan gigi serta menyediakan tempat ibadah yang luas dan nyaman, ada juga kantin yang menawarkan harga murah membuat tambah kenyamanan bagi para pasien dan keluarga yang menunggu.

Salah satu pasien RSI Purworejo, Mutingah warga Desa Wadas, Kecamatan Bener mengatakan, dirinya sangat puas dengan fasilitas dan semua pelayanan di RSI Purworejo.

“Pelayanannya sangat baik sekali, para perawat, dokter dan semua yang melayani saya itu mereka ramah-ramah sekali. Saya merasa sangat puas dengan semua pelayanan yang telah diberikan,” kata Mutingah saat ditemui saat meninggalkan RSI Purworejo, Jawa Tengah, Senin (10/06/2025).

Lebih lanjut, Mutingah menuturkan, bahwa pelayanan baik dan memuaskan tersebut tidak hanya dari tim medis saja tetapi juga dari seluruh staf rumah sakit yang bertugas.

“Ketika pertama saya mau berobat turun dari mobil pihak satpam langsung dengan sigap ambilkan kursi roda untuk saya menuju IGD. Mereka begitu ramah dan sopan sekali kepada pasien sampai saya dinyatakan sehat dan boleh pulang ini saya merasa pelayanan RSI Purworejo sangat memuaskan,” beber Mutingah.

“Mereka semua sangat profesional dan peduli terhadap kondisi pasien, saya merasa sangat terbantu,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu keluarga pasien yang sedang menunggu di RSI Purworejo, Rini mengungkapkan kepuasannya terhadap pelayanan yang sangat baik diberikan oleh RSI Purworejo terhadap perawatan ibunya.

“Dari perawat sampai dokter yang bertugas semuanya ramah banget kepada pasien dan keluarga pasien. Walaupun kami menggunakan BPJS tetapi pelayanan tetap diutamakan dan tidak ada perbedaan pelayanan sama sekali,” ucap Rini.

Menurut Rini, RSI Purworejo tidak membeda-bedakan pasien berdasarkan jenis layanan dan yang paling istimewa lagi di RSI Purworejo ada semacam siraman rohani yang mendatangi pasien disetiap kamar dan mendoakan pasien supaya lekas sembuh.

“Semua pasien mendapatkan perhatian yang sama, baik dalam hal pemeriksaan, pemberian obat maupun kenyamanan selama rawat inap ataupun perawatan,” kata Rini.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf dari RSI Purworejo karena telah memberikan pelayanan terbaik terhadap keluarganya.

“Saya atas nama keluarga mengucapkan terimakasih kepada pemilik, direktur, dokter, seluruh perawat dan staf RSI Purworejo yang begitu ramah dan telah memberikan pelayanan terbaik kepada keluarga kami. Semoga RSI Purworejo semakin maju dan kedepan bisa jadi percontohan rumah sakit lainnya,” pungkasnya.